Rabu, 06 November 2013

SpongeBob SquarePants

Pembahasan ringan kali ini tentang tokoh kartun animasi Spongebob Squarepants.
yuk...kita kenalan dengan 7 pemeran utama dalam serial Spongebob Squarepants .




Sebelum kita berkenalan dengan tokohnya satu per satu kita cari tahu dulu tentang asal mula tokoh utama dalam serial tersebut.
Spongebob adalah film kartun yang paling populer,awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan penciptanya adalah Stephen Hillenburg,seorang ahli biologi laut juga seorang animator yang berbakat,dan beliau juga pemilik United Plankton Pictures.inc yang menerbitkan serial kartun Spongebob Squarepants.
Di Indonesia serial ini pertama kali di siarkan oleh Lativi yang sekarang bernama TvOne,
kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV.dan sampai post ini dimuat Spongebob tayang di Global TV.
Sekarang ayo kita menyelam ke Samudra Pasifik dan..... selamat datang di kota Bikini Bottom.
Aku siap....
Aku siap....
Aku siaaaaaaapp...




Spongebob Squarepants :
Sosok yang sangat periang ini hobbynya berburu ubur-ubur dan bermain gelembung.
Sesuai dengan namanya Sponge atau Spons adalah hewan dari filum Porifera yang berarti "pembawa pori". Tubuh mereka terdiri dari jelly. 
Spongebob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di dalam laut. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. Dia merupakan koki di Krusty Krab,sebuah restoran milik Mr.Krabs yang terkenal dengan Krabby Patty.


Gary :

Siput berwarna merah muda peliharaan Spongebob,suaranya seperti kucing dan merupakan siput yang bijak.
bahkan Gery lebih pintar dalam mengikat tali sepatu dibandingkan dengan sang majikan.


Patrick Star :
Bintang laut paling merah muda selautan dan merupakan sahabat terbaik Spongebob,sayangnya Patrick tidak cukup pintar dan sangat malas.ia lebih sering menghabiskan waktunya untuk menonton TV di bawah batu besar yang merupakan rumahnya.
ssttt....Patrick juga sangat takut dengan Laba-laba.

Sandy cheeks :

Masih teman dari tokoh utama kita,Sandy seekor tupai yang tinggal di dalam laut.Sandy adalah seorang ilmuwan yang menyukai karate dan  juga aksi-aksi "stunt". Nama asli Sandy adalah Sandra "Sandy" Cheeks dan berasal dari Texas.. Dia tinggal di sebuah kubah anti-air yang mempunyai sebatang pohon besar dan halaman yang hijau.  

Squidward Tentacles :
Seekor gurita yang tinggal di dalam rumah kepala,diantara rumah Patrick dan Spongebob,sangat membenci Spongebob dan temannya Patrick.
Squidward juga bekerja di Krusty Krab sebagai kasir,dan sering terganggu oleh suara tawa dari bilik dapur.
Hobbynya bermain clarinet dan dari balik mesin kasir Squidward sering berangan-angan menjadi pemain clarinet terkenal.

Eugene Krabs :

Tidak lain dan tidak bukan adalah pemilik restoran Krusty Krab yang hanya memikirkan soal uang,dia adalah kepiting yang sangat serakah dan pelit. Spongebob dan Squidward bekerja kepadanya.


Sheldon Plankton :
Pemilik restoran Chum Bucket. Amat terobsesi dengan Krabby Patty sehingga sanggup melakukan banyak cara dan upaya untuk mencuri resep rahasia Krabby Patty. Tapi sayangnya dia selalu gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar