Minggu, 27 Oktober 2013

BBM di Android

BlackBerry, Perusahaan asal Kanada ini akhirnya melepas salah satu fitur andalannya yaitu BlackBerry Messenger atau yang lebih akrab disapa BBM ke Android.
Pada Selasa, 22 Oktober 2013 lalu aplikasi BBM untuk Android dirilis di toko aplikasi Google Play.
Sebelum dapat di gunakan para pengguna harus meng-install aplikasi BBM ke perangkat Android,setelah terpasang kita harus melakukan konfirmasi e-mail terlebih dahulu.
Ketika pengguna yang bersangkutan dinyatakan sudah dapat menggunakan BBM, BlackBerry akan mengirim e-mail, dan pengguna tinggal melakukan konfirmasi kembali lewat aplikasi BBM.


Agar dapat masuk ke aplikasi ini anda membutuhkan BlackBerry ID,jika belum memiliki BlackBerry ID, maka Anda bisa langsung membuatnya melalui pilihan pertama di halaman tersebut.cukup mengisi beberapa data, seperti alamat e-mail dan kata sandi. Setelah selesai, Anda bisa langsung menuju "Sign In"

Di butuhkan waktu beberapa menit untuk melakukan beberapa pengaturan,semisal meng-copy kontak dari perangkat BlackBerry lama anda ke BBM Android.
Saat ini, BBM di Android dan iPhone memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, foto, serta membuat grup. Sama seperti BBM di perangkat BlackBerry Anda juga bisa mengganti gambar profil dan tentunya status.
Asyiknya lagi,kita tidak perlu berlangganan paket data khusus BlackBerry, jadi cukup bayar paket internetnya saja, tinggal pilih, mau paket harian atau bulanan. Tentunya biaya berbeda untuk setiap operator seluler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar